Langsung ke konten utama

Berendam Air Panas di Lembah Alam Tirta Bogor



Hai semuanya, welcome to my zone hehe

Okeh jadi ceritanya hari ini, Sabtu 5 Oktober 2019 saya bersama istri tercinta (Rima) dan anak saya yang bernama Mikay, bakal jalan-jalan, yaaaa family time gitu lah ya.

Niatnya begitu, tapi ternyata adiknya istri saya, namanya Rafi minta anter ke pemandian air panas, karena dia sedang sakit, alergi kulit gitu lah, jadi seluruh badannya gatel. Selama gatel kerjaan dia itu ya cuma "nge-gitar" hahaha alias garuk-garuk kulit hahaha

Padahal nggak tau bener nggak juga sih gatel-gatel bisa sembuh kalau ke pemandian air panas..hmmm..

Singkat cerita, akhirnya saya bersama istri, Mikay, Rafi, Rizky, dan Sifa berangkat ke tempat pemandian air panas Lembah Alam Tirta yang berada di kawasan sentul, atau lebih tepatnya daerah Karang Tengah. Walaupun sebenarnya rencana awal kami berangkat ke pemandian air panas di Pelabuhan Ratu atau yang di Parung.

Selain karena Lembah Alam Tirta ini masih kawasan Bogor, kami juga kenal dengan pemilik dari Lembah Alam Tirta ini, jadi ya kami putuskan untuk mencoba berendam air panas di Lembah Alam Tirta ini. Sekali lagi ya ingat, dengan harapan si Rafi sembuh dari penyakit kulitnya hehehe maklum dia kan "sa-bu" atau santri budug hehe (santri nggak semuanya gitu kok, no offense)

Sepanjang perjalanan yang kami lakukan cuma satu, ya ngejekin si "sa-bu" hahaa

Btw, buat kalian yang mau ke Lembah Alam Tirta ini saya sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua atau motor. Kalaupun membawa mobil saya sarankan jangan ceper ya, soalnya kami sangat dan amat penuh kesabaran selama diperjalanan menuju Lembah Alam Tirta ini. Kendaraan kami cukup ceper, sementara jalan menujur lokasi itu cukup sempit dan nggak terlalu bagus.

Diperjalanan saya sempat berhenti untuk membeli minuman dan sekalian bertanya dimana tempat pemandian air panas Lembah Alam Tirta, Saya bertanya kepada pemuda dekat warung minuman, sepertinya mereka sedang berkumpul dan membuat video TikTok haha (bercanda lah hehe) terdengar alunan lagu entahhh aaaaapaaa yang meraaaasuuuukiiimuuuu e e e eaaa

 Yessssssssss





Ya, Alhamdulillah kami sampai di pemadian air panas Lembah Alam Tirta, buat kalian yang membawa mobil, parkirnya di pinggir jalan aja ya, soalnya lokasi pemadiannya itu ada di bawah, ya jadi belum ada akses mobil ke sana.

Untuk tiket masuknya dewasa 25k dan anak-anak 15k 
Pertama masuk ke lokasi Lembah Alam Tirta ini akan ada sebuah jembatan yang dihias dengan ranting-ranting pohon. Sekeliling lokasinya ini  dihimpit oleh sawah hijau dan daster ibu-ibu yang melayang hehe kalau kata si Sifa itu untuk menakuti hama di sawah hehe anggap kita setuju ya..


Oia, disepajang jalan setapak di Lembah Alam Tirta ini banyak terdapat pohon Seri kalau kita menyebutnya, itu loh yang buahnya kecil merah dan rasanya manis. Walaupun kami sampai lokasi sekitar pukul 11 pagi, tapi berada di Lembah Alam Tirta ini terasa sejuk dan dingin, tidak terasa panas padahal saat itu sinar matahari sangat terik.

Untuk tempat berendam air panasnya sepertinya dipisah-pisah, karena kami sekeluarga jadi kami diberikan tempat atau 1 bangunan/saung 2 lantai dengan konsep privat gitu untuk berendam dengan 1 kolam berbentuk hati dan 1 kamar bilas. Lantai pertama tempat duduk lesehan gitu dengan 1 kolam dan 1 kamar bilas, dan untuk lantai 2 nya tempat untuk bersantai dengan konsep lesehan.

Untuk tempatnya ini jujur kami suka dan nyaman, terlebih lagi kami dapat tempat yang privasinya itu terjaga banget. Tapi sepertinya untuk umum atau 1 kolam besar disediakan juga di bagian belakang, cuman pada saat kami kesana memang sangat sepi, cuman ada kita aja hehee

Untuk air panasnya juga bisa kita atur sendiri karena ada tuas yang berada di peralon air panas nya, jadi bisa kita atur sesuai kemauan kita.

Ya begitulah cerita singkat hari ini hehe akhirnya kami menikmati air panas dengan satu mangkuk indomie rebus lengkap dengan sawi dan telor. Entah kenapa suka enak emang yah kalau makan indomie yang kita beli di warkop2 gitu.hehe kebetulan di dalam kawasan Lembah Alam Tirta ada warung makanan gitu..



Sedikit review dari saya terkait air panasnya, yang menurut saya sepertinya belerangnya kurang banyak, soalnya tidak tercium ada belerang gitu loh hehe nggak tau saya yang oon ya hahaha.. soalnya ketika di loket saya dikasih tau sama penjaganya kalau air panasnya ini ada belerangnya.

Sebagai penutup dari berendam air panas hari ini adalah Rafi, Rizky dan Sifa melakukan tarian kekinian yang direkam melalui aplikasi TikTok menggunakan smartphone #vivoV17Pro hahaha






Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..