Langsung ke konten utama

Tips Menjadi YouTuber


Halo semuanya masih bareng saya riswanzone, dan di artikel ini saya akan sedikit berbagi tips menjadi YouTuber untuk pemula. Ketika saya menulis tips menjadi YouTuber ini, bukan berarti saya seorang YouTuber keren dan kaya atau sukses yak, disini kita sama-sama belajar menjadi YouTuber. OK. Oya, subscribe channel riswanzone dan gadgetren. Thank You 

Sebelum bahas tips menjadi YouTuber, di tahun ini memang blogger dan vlogger lagi naik daun banget. Salah satu buktinya adalah para blogger dan vlogger yang saya kenal sering diundang ke acara peluncuran smartphone dan banyaknya perusahaan yang mengadakan acara khusus blogger dan vlogger terkadang untuk memperkenalkan produknya. Nah, sedikit bisa kita simpulkan bahwa pengaruh blogger dan vlogger itu cukup besar, makanya para perusahaan selalu mengundang para blogger dan vlogger.

Ngomongin vlogger, sering kita sebut dengan YouTuber langsung aja deh apa sih tips menjadi YouTuber? Biar kamu yang baca tulisan ini bisa jadi YouTuber kece hehehe

Mulai

Tips menjadi YouTuber yang pertama adalah MULAI. Kenapa mulai? Ya kalau memulai aja nggak berani gimana mau bisa? Mulai aja dengan seadanya, tidak perlu banyak memikirkan hal lain. Takut dibilang jelek? Ya wajar, namanya juga baru mulai kan? So, JUST DO IT.
Sekedar informasi, para YouTuber yang sekarang terkenal awalnya mereka mulai membuat video di YouTube bisa dibilang dengan kualitas yang kurang bagus. Tapi karena mereka berani mulai, dan terus diperbaiki kualitas videonya, akhirnya mereka bisa menjadi YouTuber yang sukses.

Tentukan Tema

Tips menjadi YouTuber yang kedua adalah tentukan tema atau niche. Ingat jadilah diri sendiri dalam membuat suatu karya. Jika kamu suka vlog, buatlah konten vlog yang menarik dan tentunya informatif. Suka tutotial? Atau suka cover lagu? Pokoknya buatlah sesuai dengan apa yang kamu suka.
Tema ini berguna untuk menunjukan identitas diri kamu sendiri, para subscriber akan lebih senang melihat konten yang spesifik, rata-rata seperti itu ya. Yang jelas jika kamu buat video atas dasar yang kamu sukai, semuanya akan terasa asik tanpa beban.

Konsisten

Nah, tips menjadi YouTuber yang ketiga adalah konsisten. Ketika kita sudah berani memulai membuat video pertama di YouTube, coba buat lagi. Kalau belum bisa sehari satu video, coba dengan seminggu satu video. Jangan sampai setahun sekali bikin video. Itu malas namanya. Hehehe;

Lawan rasa malas, minimal seminggu satu video. Tapi saya sempat mendengar obrolan katanya si YouTube itu lebih suka terhadap kuantitas, jadi kalau misal kamu buat video sehari satu video dan sebulan berarti 30 video kemungkinan pertumbuhan channel kamu akan cepat meningkat. Boleh dicoba ya!

Perbaiki Kualitas

Seiring berjalannya waktu, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah perbaiki kualitas video. Video itu kan adanya audio dan visual, jadi kedua komponen tersebut kalau berkualitas, penontonnya pun akan merasa terhibur atau bermanfaat. Kualitas video dan audio yang baik bisa menjadi salah satu faktor menyampaikan informasi dengan baik. Coba kita lihat para YouTuber yang sudah terkenal, memang awalnya mereka membuat video dengan kualitas yang kurang bagus, tapi hasil dari konsisten mereka sekarang membuat video dengan kualitas video dan audio yang baik. Hasilnya?

Jalin komunikasi

Tips menjadi YouTuber selanjutnya adalah jalin komunikasi dengan penonton. Jika ada seseorang yang berkomentar di video yang kamu buat, balaslah dengan sopan dan baik walapun mungkin komentarnya kurang enak ya hehehe.. Membuat hubungan dua arah terbukti akan membuat orang menilai kita sebagai pribadi yang baik, dan itu artinya orang akan suka dengan kita, ketika sudah suka mungkin akan sering lihat video kita, dan tentunya orang akan peduli serta memberikan kritik atau masukan terhadap channel yang sedang kita bangun. Dan itu penting loh!

Kamu bisa menjadi komunikasi dengan penonton atau subscriber kamu melalui akun sosial media Twitter atau Instagram. Coba ya!

Kecepatan

Tips menjadi YouTuber pemula terkahir adalah kecepatan. Kecepatan disini adalah kecepatan internet. Salah satu yang membuat kita semangat membuat video adalah ketika melakukan upload bisa cepat selesai jadi nggak pake ngedumel, setuju? Jangan sampai sudah buat video capek-capek dan giliran upload lamaaa banget, bisa bikin mood turun tuh hehehe; Nah, FYI setiap saya upload video ke YouTube, saya selalu menggunakan koneksi internetnya XL yang super kenceng dan stabil. Internet 4G XL itu beneran 4G nya, jadi bukan sinyal 4G eh kecepatan 2G hehehe..

Selain itu, XL punya paket yang menguntungkan para YouTuber. Kita bisa akses YouTube sepuasnya tanpa kuota, untung banget kan buat kamu yang pengen jadi YouTuber? Untuk info lengkapnya kamu cek sendiri aja ya hehehe..
Nah, itu dulu aja ya tips menjadi YouTuber ala riswanzone hehe..; semoga bermanfaat ya. Di tulisan berikutnya mungkin akan saya bahas bagaimana YouTube bisa mengahasilkan uang. Tapi, komen dulu ya diartikel ini biar saya semangat buat tulisan berikutnya hehehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men