Langsung ke konten utama

Cerita Pertama & Selamat Ulang Tahun Blogor yang ke-9

Halo semuanya masih bareng saya riswanzone. Sapaan itu serasa wajib setiap kali saya membuat skrip untuk video saya di YouTube. So, jadi kebawa sampai ke tulisan blog gini ya..hihi; udah lah lupain hiks.. Tulisan ini adalah bentuk ucapan ulang tahun kepada komunitas Blogor (Blogger Bogor) yang pada tanggal 30 September 2017 lalu merayakan hari jadi yang ke-9.

Sebelum ucapin selamat ke Blogor, tiba-tiba saya jadi inget pertama kali saya bisa tahu Blogor itu prosesnya seperti apa. Jadi jika berkisah dari awal, saya mulai ngblog itu sekitar tahun 2010 2011 kali ya, pokoknya ketika saya kuliah semester muda :). Saya punya blog ketika zaman itu cukup banyak, karena mencari jati diri niche atau tema mana yang akan saya ambil dan bisa bertahan lama. Mulai dari tema curhatan ala mamah deudeuh (curhat yuk), teknologi, tutorial Linux, gaya hidup dan lainnya.

Belum jadi Blogger yang konsisten, saya langsung beralih arah dan perlahan mulai meninggalkan dunia blog. Kala itu saya mulai mencoba mendirikan startup. Mumpung masih kuliah dan biaya hidup nggak tinggi karena belum ada tanggungan banyak. Alhamdulillah jalan ini memberikan saya banyaaaaaaaak banget ilmu, pengalaman, teman, dan kedewasaan. Kala itu yang paling saya ingat adalah betapa bodohnya saya dan rekan saya ketika melakukan pitching di depan banyak investor, salah satunya dari Konami, Mountain Partners, dan para angel investor.

Tahun pun berlalu, dan akhirnya sekarang saya mulai membuat blog baru. Perjalanan hidup memberikan banyak makna yang dipikirkan. Sekarang saya menjalani ini dan I’am Happy :). Ketika membuat blog baru, saya langsung punya ide untuk membuat komunitas blogger. Nah karena ide inilah saya menemukan website Blogor di pencarian Google. Dengan tatapan mata yang tajam melihat monitor laptop, dalam hati berkata “hmm.. Udah ada ternyata komunitas blogger di Bogor”.

Akhirnya saya coba mendaftar dan menghubungi lewat email untuk bergabung menjadi anggota Blogor. Hasilnya? Nggak ada yang respon! Sedih kali gue…(dalam hati). Bulan pun berlalu, ternyata teman saya dan partner saya dulu ketika mendirikan startup terdaftar sebagai anggota Blogor. Akhirnya saya ngorek info deh :)

Yes, dapat juga kontaknya kang Unggul, beliau yang punya blog unggulcenter.org sekaligus ketua Blogor pada saat itu. Langsung saja saya kontak kang Unggul dan puilaaaaaa saya dimasukkan ke group Blogor. Baiknya kang :) (padahal syarat masuk ke group WA itu harus ikut kopdar dulu). Dan sekarang.. Alhamdulilah walaupun saya blogger abal-abal tapi seneng bisa gabung ke komunitas yang solid dan banyak nyebarin hal positifnya.

Pertama kali ngikut hajatan Blogor


ulang tahun blogor

Ini pertama kalinya saya ikut acara ulang tahunnya Blogor, dan sekalinya ikut udah yang ke-9. Keren emang ini komunitas :). Acaranya ini diselenggarakan di @CoffeeToffeeIDN PostShop Cibadak, Bogor. Dengan mengusung kampanye #BLO9OR, acara ini terselenggara hasil kolaborasi bersama @KitaFoodie Culinary Networks & @10Thrones Creative Syndications.

Pada acara ini #BLO9OR mengangkat isu-isu terkini bertemakan Digital Life via Talkshow dengan tema “Digital Persona & Branding Strategy” dengan beberapa pembicara antara lainnya; Finka Ermawan dari @GoodNoteID, Ibrahim Anwar dari @Hibrkraft, & Hendra Gunawan yang baru dilantik sbg Ketua @BloggerBogor beberapa waktu yang lalu.

Ada hal yang membuat saya senang banget bisa bergabung dengan komunitas Blogor ini, itu adalah kebersamaan dan kekompakannya. Sebelum terselanggara acara ini, di group WA Blogor ternyata banyak yang menyumbangkan hadiah untuk dijadikan doorprize. Ada yang nyumbang Gundam, flashdrive, voucher, bikinin kue dan masih banyak lagi. Saking banyaknya, saya nggak hafal :). Nah, karena senang melihat atmosfer seperti itu saya juga dengan senang hati menyumbangkan barang dagangan saya yaitu kaos @RTOclothing. Semoga bermanfat ya!

Mengenai acaranya alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan. Apa itu personal branding, bagaimana memunculkan branding diri kita, ada juga materi mengenai digital softskill, dan masih banyak lagi. Karena ikut acara ini, saya bisa bertemu dengan anggota Blogor lainnya yang udah pada senior hehehe cakep!

Nah, begitulah cerita pertama dan sekarang saya ucapkan Selamat ulang tahun Blogor yang ke-9, makin solid, kompak dan tentunya panjang umurnya. Semoga komunitas Blogger Bogor ini makin banyak acara, menyebarkan manfaat khususnya untuk Bogor dan selalu diberkahi Allah Amiin. Terbaik pokoknya untuk Blogor.

Sampai bertemu di ulang tahun Blogor yang ke-10 :) Amiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men