Langsung ke konten utama

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet


Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan.

Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja?

Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone.

Membangun rasa saling percaya

Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet.

Tunjukan sikap romantis

Cara menumbuhkan awetnya suatu percintaan yaitu salah satunya dengan memberikan sikap romantis terhadap pasangan. Jangan malu untuk menunjukkan sikap romantis jika kamu memang benar-benar sayang dengan pasanganmu. Romantis bisa dilakukan dengan tindakan, ucapan, tulisan dan cara lainnya.

Berikan sikap saling mesra  

Pasangan yang selalu menunjukkan sikap mesra terhadap pasangannya seringkali membuat pasangan lain menjadi iri, tapi tidak bisa  dipungkiri dengan sikap saling mesra itu yang membuat hubungan kamu tidak cepat bosan.  Jadi, harus tetap mesra yaaa.

Bersikap terbuka

Memang sulit untuk menjaga kepercayaan jika tidak adanya saling keterbukaan,. Keterbukaan dalam hubungan selalu menjadi syarat utama untuk menjaga hubungan agar bertahan lama, untuk bisa terbuka terhadap pasangan, pertama-tama kamu mulai belajar terbuka terhadap diri sendiri secara otomatis kamu akan dengan mudah dapat terbuka terhadap pasanganmu.

Sering bertemu

Banyak orang bilang jika pasangan tiap hari bertemu disitulah timbul rasa bosan, tidak semua pertemuan membuat cepat bosan, justru jika kamu dan pasanganmu sering bertemu mucul hal-hal baru yang semakin hari semakin tak terasa ternyata hubungan kamu sudah berjalan lama.

Harus mempunyai komitmen

Dalam menjalin hubungan tentunya setiap pasangan mempunyai komitmen masing-masing. Dengan mempunyai komitmen maka jika terjadi masalah setidaknya kamu dan pasanganmu mengingat akan komitmen yang sudah di tetapkan. Cara ini juga akan selalu menjaga hubungan menjadi awet.

Jangan pernah membandingkan dengan mantan



Siapa sih yang ingin dibanding-bandingkan? Tentu tidak suka bukan? Apalagi di bandingkan dengan mantan pasangan kamu, bisa jadi perang dunia looohhh. Jika kamu dan pasangan memimpikan hubungan yang awet maka hindarilah membanding-bandingkan pasanganmu dengan orang lain terutama dengan mantan-mantan kamu.

Terakhir, ciptakan komunikasi yang baik sesama pasangan

Dalam menjalin hubungan yang tahan lama, tidak akan terwujud jika tidak menciptakan komunikasi yang baik sesama pasangan, komunikasi adalah kunci bagi setiap pasangan yang ingin hubungan asmara mereka terjaga sehingga tidak ada kesalahpahaman. Untuk menjaga komunikasi yang baik harus menggunakan operator jaringan yang luas seperti XL, telponan dengan  pasangan lancar dan suaranya jelas, chattingan lancar, dan yang paling penting jika melakukan video call dengan pasangan gambar yang dihasilkan akan jelas karena koneksi internetnya yang sangat cepat.

Selamat mencoba dan jangan pernah takut untuk melakukan hal baik untuk hubungan asmaramu.

Komentar

  1. Kalo ga punya pacar gimana yaaaa?? 😌😌

    BalasHapus
  2. Cari atuh mas hehehe.. Ini bisa jd referensi pas udah punya eeeeeaaaaa

    BalasHapus
  3. Artikelnya bagus kakak buat yg pacarannya sudah lama…

    BalasHapus
  4. Untuk yg udah nikah juga komunikasi sangat penting ya bi hehehe.. Jgn buat istri curiga hehehe

    BalasHapus
  5. yak betul gan..komunikasi memang sangat penting baik masa pacaran ataupun sudah nikah..nice artikel gan

    BalasHapus
  6. Betul gan.. Buat hubungan yg baik komunikasi harus lancar.. Thanks gan

    BalasHapus
  7. 8 cara itu wajib diterapin kalo mau awet

    BalasHapus
  8. betul gan... udah dicoba?

    BalasHapus
  9. Wih bisa dicoba buat jaga hubungan pas LDR

    BalasHapus
  10. Yoi gan.. apa lagi LDR, komunikasi mesti ga boleh putus2 hehehe

    BalasHapus
  11. Oot nih.. domainnya keren amat yak.. 4 digit.. mahal pasti..

    BalasHapus
  12. Yang masih sulit aku lakuin ya itu membandingkan dengan mantan. Wal akhir gagal move on..

    BalasHapus
  13. yang penting saling menyadari kekurangan dan saling melengkapi

    BW+Comment

    BalasHapus
  14. Wah Thanks bro , cocok buat ane yang lagi jalanin hubungan asmara lagi 9 bulan semoga awet dengan tips ini

    BalasHapus
  15. Kebetulan cocok buat saya yg baru LDR an :"

    BalasHapus
  16. wah tip yang pas kalau mau langgeng dengan pasangan
    buat yang jomblo semoga bisa jadi pelajaran

    BalasHapus
  17. yoi gan, semoga bermanfaat ya artikelnya

    BalasHapus
  18. adeuuuuh hehehe.. LDR-an harus komunikasi lancar..sms, WA, Video Call dll hehehe

    BalasHapus
  19. langgeng ya gan, harus sampe nikah gan..amiin

    BalasHapus
  20. Sip gan.. jgn lupa kunjungi artikel lainnya ya hehhee

    BalasHapus
  21. yes gan, salah satunya itu.. hubungan harus saling menerima hehhee

    BalasHapus
  22. hmm.. wajar karena sifat manusia pengennya yg baik2nya aja.. jd suka bandingin gitu.. pdhl sadari, kalau kita sendiri yang dibandingin bagaimana?

    BalasHapus
  23. silahkan coba gan hehhe

    BalasHapus
  24. thanks gan

    BalasHapus
  25. ga juga gan hehehe

    BalasHapus
  26. wah tipsnya bagus banget. nunggu punya pacar baru diterapkan

    BalasHapus
  27. Dan saya harus cari pasangan dulu biar bisa mempraktekkan isi artikel ini hehe

    BalasHapus
  28. Musti belajar ama suhu nih. Wqwqwq

    BalasHapus
  29. Nomor 5 masih belum siap. 😂😂

    BalasHapus
  30. gambarnya jangan ilustrasi dong masbro… cobain foto sebenarnya hhehehehe

    BalasHapus
  31. Expert banget nih kyknya 😀

    BalasHapus
  32. Harus siap mbak hahahaa

    BalasHapus
  33. Cari cari ayoo hahaha

    BalasHapus
  34. Nah itu bagian paling susah hahahaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men