Langsung ke konten utama

Tips Mulai Menjadi YouTuber - Blogger Gathering Ramadhan 2017 Bersama JNE

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan hadir di acara Blogger Gathering Ramadhan 2017 yang diadakan oleh JNE di Bogor. Lokasi tepatnya acara ini dilaksanakan di Cafe Rooftop Garden yang berada di Jalan Sukasari No. 10 Bogor. Hal yang membuat saya senang adalah tema dari acara tersebut yang menarik yaitu "Unpack Your Creative Content". Selain itu, hadir juga artis Haykal Kamil yang akan berbagi pengalamannya menjadi YouTuber.

Saya bersemangat untuk ikut acara ini, karena ingin mendapatkan hal baru mengenai dunia YouTube. Sekitar 1 tahun lebih saya sudah masuk ke dunia YouTube, tapi sampai saat ini, sampai saya menulis artikel ini, saya belum tahu bagaimana tips atau bagaimana membuat akun YouTube agar cepat berkembang.

Nah, di acara Blogger Gathering 2017 ini yang diadakan oleh JNE, bisa saya rangkum apa saja yang disampaikan oleh Haykal Kamil mengenai tips memulai menjadi YouTuber. Oia, di atas ada video saya mengenai acara Blogger Gahtering 2017 ini, tp itu hanya singkat, jadi, untuk melengkapinya silahkan baca di bawah ini.

Akun YouTube mudah diingat


Ketika memulai membuat channel di YouTube, usahan berikan nama yang unik dan mudah diingat oleh orang banyak. Kamu juga bisa berikan nama di channel YouTube kamu sesuai dengan tema konten yang akan kamu isi. Jika memang bingung, kamu bisa gunakan nama kamu sendiri untuk sebuah nama akun YouTube. Misal, akun YouTube saya bernama "Riswan Zone".

Tentukan tema konten


Ketika sudah membuat cahnnel YouTube, tentu dong kamu harus mengisinya dengan video yang kamu buat? (jangan reuploader ya :D). Nah, buatlah konten yang memiliki tema yang mengerucut, atau tema yg jelas. Misal, konten kamu daily vlog, review gadget, main game, tutorial memasak, dan lainnya.

Amati Tiru Modifikasi


Dalam membuat konten, sebaiknya kamu membuat konten yang original karena dengan hal itu akan sekaligus membuat personal branding kamu terbentuk. Tapi, di zaman sekarang, menurut saya yang original dan yang belum ada itu susah. Jadi saran saya kita gunakan cara Amati, Tiru dan Modifikasi. Tidak ada salahnya dengan hal ini, malah banyak YouTuber yang sudah terkenal melakukan hal ini.

Tapi pada akhirnya,  buat konten yang sesuai dengan passion kamu, buatlah konten atau video yang kamu senangi. Karena melakukan hal yang kamu senangi jauh lebih berharga dari apapun. Jadi, kamu akan menyenangi yang namanya proses, karena hasil tidak akan membohongi usaha.

Konsisten


Yang paling penting agar mencapai hasil maksimal, dalam hal apapun haruslah konsisten. Kamu jangan berpikir baru saja membuat video tiga biji udah merasa ingin langsung dapat duit, ya nggak mungkin lah. Coba lihat para YouTuber yang sekarang terkenal, mereka memulai channel sudah lumayan lama, konsisten dalam membuat video, dan coba lihat sudah berapa video yang mereka buat. Saya rasa pasti ratusan video. Nah, itu membuktikan sikap konsisten yang mereka bangun untuk membuat video 1 hari sekali, 3 video 1 minggu, atau lainnya, menghasilkan buah manis hari ini.

Nah, itu beberapa tips yang bisa saya rangkum, semoga bermanfaat buat pembaca yang akan memulai masuk ke dunia YouTube. Oia, yang menjadi pemateri di acara Blogger Gathering 2017 ini adalah Haykal Kamil dan Hendra, perwakilan dari Blogor.

Acara ini menurut saya sangat bermanfaat sekali, semoga untuk kedepannya JNE bisa sering mengadakan acara-acara seperti ini dan tentunya jangan lupa undang saya :D. Nah, di bawah ini seidkit foto-foto acara Blogger Gathering Ramadhan 2017 bersama JNE di Bogor.





Komentar

  1. Iya nih bener...susah2 gampang bisa dapet perhatian di youtube. Emang kudu otentik dan rajin upload.

    BalasHapus
  2. iy mas..sekarang apalagi katanya YouTube ngejar kuantiti.. jadi harus rajin upload XD

    BalasHapus
  3. konsisten bikin video neh kadang yang saya masih suka lupa mas. Effortnya gede banget buat bikin video hehehe

    BalasHapus
  4. Kayaknya ada MF Abdullah ya Bro? :-D

    BalasHapus
  5. ehmm gathering tentang gini ni yang sangat ku nantikan. semoga bisa kesampian ikut yang beginian

    BalasHapus
  6. amiin.. nanti ikut ya bro..

    BalasHapus
  7. ada mas..hehehe kenapa ga dateng?

    BalasHapus
  8. iy sih mbak..lumayan soalnya bikin video tuh..keliatan sederhana, padahal ya ga sesederhana itu..hehhee.. aku sih punya konsep gini, YouTube bukannlah Hollywood, jadi buat video sesuai skill aku ja, yg pnting pesannya sampe :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men