Langsung ke konten utama

Apa Yang Kamu Bagikan Di Sosial Media? Berikut 7 Macam Status Di Sosial Media.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat, memungkinkan memberikan pengaruh terhadap hubungan sosial antar manusia. Hal ini terkait dengan banyaknya sosial media yang bermunculan ditengah kehidupan masyarakat. Dapat disadari, banyaknya sosial media memberikan dampak positif dan mungkin negatif terhadap masyarakat.

Sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia diantaranya Facebook, Twitter, Path dan lainnya. Apa sering berbagi status di sosial media? Apa yang sering dibagikan? Apa informasi bermanfaat? Apa keluhan? Apa sindiran terhadap teman? Di bawah ini beberapa tipe status yang dibagikan pada sosial media yang saya dapatkan dari hasil interview dengan beberapa teman.

Status selalu update


status sosial media

Orang yang yang sering melakukan status seperti ini adalah orang yang sebenernya mengalami kesepian dalam dirinya, ingin pengakuan dari banyak orang, atau ingin diperhatikan. Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi, tipe orang seperti ini selalu membuat status di sosial media yang dia miliki.

“Baru bangun tidur nih, selamat pagi semua – 30 minutes ago”
“Udah mandi nih, Saatnya berangkat kerja :D – 45 minutes ago”

Status foto selfie


status sosial media

Nah, tipe status ini biasanya dilakukan para kaum hawa. Selalu melakukan selfie dimanapun berada. Dari mulai bangun tidur langung selfie dan memakai caption foto “foto baru bangun tidur” dengan gaya duck face. Selain kaum hawa, beberapa kaum adam ada juga yang sering melakukan status seperti ini. Walaupun terlihat percaya diri karena meng-upload foto ke sosial media, tapi disisi lain sebenarnya mereka termasuk orang yang takut terlihat apa adanya. Karena dapat dipastikan foto yang di upload merupakan foto terbaik yang sudah di edit oleh aplikasi yang dapat mempercantik foto.

Status berdoa


status sosial media

Tipe status yang dibagikan pada sosial media seperti ini, merupakan status dari orang yang biasanya ingin terlihat religius. Tipe status seperti ini tidak tahu tempat berdoa, memang berdoa dimana saja, tetapi baiknya tidak perlu diumbar di sosial media. Status seperti ini bisanya sering mengumbar keluhan mengenai masalah kehidupannya.

“Ya Tuhan, berikanlah ketabahan pada hamba-Mu ini.. hamba-Mu ini capek menjalani hidup ini”

Daripada membuat status seperti ini, meding berdoa diwaktu melaksanakan ibadah. Dengan tulus, dan yakin Tuhan akan mengabulkan apa yang diinginkan.

Status puitis


status sosial media

Tipe status yang satu ini membuat orang yang membacanya pusing tujuh keliling. Pernyataan yang dibuat pada status sosial medianya penuh banyak arti yang mungkin malah menjadi tidak jelas dan tidak berarti. Kadang berbicara soal cinta, yang membuatnya seperti dewa cinta. Kadang berbicara soal kehidupan, yang membuatnya sok berpengalaman dalam menjalani hidup. Entah apa tujuannya, yang jelas orang kayak gini akan bangga ketika banyak mendapatkan like atau comment.

Status hobi share


status sosial media

Berbagi informasi memanglah hal baik yang bisa dilakukan pada sosial media. Tetapi, informasi yang didapat baiknya dicerna terlebih dahulu dan diteliti kebenarannya. Sehingga kita menjadi bijak dalam menyampaikan informasi. Jangan asal share dan malah tidak membaca informasi yang didapat sebelummnya.

Status merendah untuk meninggi


status sosial media

 

Tipe status ini aga unik dan patut untuk tidak dicontoh. Berdasarkan informasi yang didapat dari beberapa teman mengenai tipe orang dengan status seperti ini, biasanya membuat status merendahkan diri padahal mungkin dengan niat meninggikan diri.

“Apa atuh aku mah, boro-boro ke Singapura. Makan siang aja sama terasi ”

Beberapa jam kemudian, melakukan update status foto selfie di Singapura.

Status menyinggung


status sosial media

Tipe status ini dilakukan oleh orang yang merasa tidak nyaman terhadap orang tertentu. Berdasarkan data yang dikumpulkan, sebagian orang pernah melakukan status untuk menyinggung temannya atau saudaranya. Uniknya, status menyinggung ini dibuat dengan cara terang-terangan dan dibuat dengan cara berpuitis. Puisi dengan banyak kata padahal dengan niat orang yang dituju agar merasa tersinggung.

Seperti pisau, jika kita gunakan untuk memotong cabe, maka akan bermanfaat membantu ibu rumah tangga memasak. Tetapi jika digunakan untuk membunuh orang, pisau akan terlihat sangat mengerikan. Begitupun status di sosial media, maka bijaklah dalam menggunakannya. Sedikit banyak, orang lain dapat menilai karakter melalui status sosial media yang kita bagikan.

Komentar

  1. Baca ini saya jadi scroll wall dan TL sendiri. Saya share apa ya di status saya? Campur-campur sesuai mood kayaknya. Hihihihi...

    BalasHapus
  2. nah, kalo "Menulis menggunakan laptop rusak dan tulisanya tidak ada yang baca, sekian! " berarti termasuk point yang "merendah untuk meninggi" ya mas, hi hi hi....

    BalasHapus
  3. hehehe sama saya sudah jadi suka baca2 status saya sendiri mbak hehee

    BalasHapus
  4. haha inshallah ga untuk meninggi mas..itu bio udah lama, karena memang ga ada yang baca dilihat di analyticnya hahaha..tp makasih sudah mengingatkan hehehe semoga sekarang banyak yang baca hehe amiin. *kalau laptop masih rusak hehe

    BalasHapus
  5. saya pikir yang tidak perlu diunggah juga itu, aktivitas anak2 kita. masalahnya sekarang banyak pedofil anak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men