Langsung ke konten utama

Jogja Selalu Menjadi Kota Favorit Untuk Traveling

Beberapa hari ini saya sering melakukan perjalanan ke beberapa kota,diantaranya Jakarta, Bandung, dan sekarang sampai di kota Yogyakarta, atau lebih dikenal dengan sebutan Jogja. Sebenarnya saya pernah ke kota ini sekitar tiga kali. Tapi, jika saya traveling ke kota ini selalu merasakan suasana yang nyaman, mungkin karena kultur budaya yang khas, penduduk kota yang ramah, dan tentu makanan yang murah. Jadi, jika kamu ingin traveling dengan tujuan menenangkan diri, kota ini bisa menjadi pilihan.

Walaupun dari judul artikel ini adalah traveling, tapi artikel ini berisi mengenai perjalanan saya ke kota Jogja karena pekerjaan dan saya tinggal di kota ini hanya satu hari saja. Jadi, jika kamu penasaran apa kegiatan saya dan kemana saja saya ketika satu hari di Jogja, silahkan lanjutkan membaca sampai akhir ?

Perjalanan saya ke Jogja dimulai dari kota Bandung. Saya menggunakan pesawat Wings Air. Jujur, pertama kali saya mendengar nama pesawat itu, karena yang saya tahu adalah Garuda Indonesia, Citilink, Air Asia dan Lion Air. Tapi ternyata Wings Air ini adalah bagian dari Lion Air. Perjalanan dari Bandung ke Jogja sekitar 1 jam. Nah, kenapa saya ke Jogja?

indonesia android kejar

Kedatangan saya ke Jogja karena saya membantu program dari Google Developer, yaitu Indonesia Android Kejar (IAK). Program ini mengajarkan masyarakat Indonesia untuk belajar pemrograman Android mulai tingkat awal, menengah dan mahir. Masyarakat Indonesia ini mencakup, pelajar, mahasiswa, dan professional. Siapa saja bisa mengikuti program ini, dan setiap orang juga bisa menjadi pengajar pemrograman Android di kelas tertentu. Program ini tidak dipungut biaya, begitupun yang menjadi pengajar atau fasilitator tidak akan mendapatkan upah. Untuk materi yang diberikan kepada peserta adalah materi yang sudah disediakan oleh Udacity. Jika kamu tertarik menjadi peserta atau fasilitator, silahkan kunjungi link berikut.

Pada acara Indonesia Android Kejar ini, saya menjadi trainer untuk mengajarkan fasilitator mengenai softskill atau bagaimana menyampaikan materi pelajaran ke fasilitator Indonesia Android Kejar 2017. Jogja ini adalah kota ketiga yang saya kunjungi setelah Jakarta dan Bandung. Kota yang paling saya suka untuk traveling selain Bali.

Ok, sampai di Jogja, saya langsung menuju lokasi acara Train of Trainer Indonesia Android Kejar di EDS UGM (Entrepreneur Development Service) di Universitas Gajah Mada. Orang pertama yang saya temui adalah project manager IAK di kota Jogja yaitu Hilda. Hilda sangat ramah dan sudah mempersiapkan semuanya, seperti ruangan acara, makanan, proyektor, dan lainnya. Sehingga ketika para fasilitator terkumpul semua, kami langsung bisa memulai acara Train of Trainer IAK ini.

Acara dimulai, para peserta di Jogja ini sangat bersemangat dan aktif bertanya, jadi membuat rasa lelah saya hilang, karena kami melakukan sesi tanya jawab dengan santai dan bercanda, jadi cara lebih berwarna. Acara IAK ini berjalan dengan lancar. Sampai akhirnya saya mengobrol dengan salah satu fasilitator yang bernama Rosid. Dia adalah orang yang sangat baik. Rosid membelikan laptop, smartphone, dan membiayai orang untuk belajar pemrograman Android. Rosid merasa sedih ketika melihat anak muda yang tidak mampu membiayai sekolah, jadi dia mengasuh anak muda agar pintar dalam pemrograman kemudian mereka bisa mendapatkan pekerjaan. Saya sangat bangga dengan Rosid.

traveling to yogyakarta

Setelah acara selesai, saya makan “angkringan“ dengan harga murah dan enak. Angkringan ini yang selalu menjadi ciri dari Jogja.Kemudian saya menginap di hotel Cakra KusumaYogya, Lokasi hotel ini tidak jauh dengan lokasi acara IAK, jadi menggunakan Uber hanya 10 menit saja. Sampai di hotel, akhirnya bias meluruskan kaki dan memijat badan dengan air hangat ?. Sebelum tidur, saya persiapkan barang-barang untuk ke kota selanjutnya, yaitu Semarang.

traveling to yogyakarta

Dipagi hari, setelah mandi, saya sarapan pagi di tempat makan. Tempat makan dengan suasana tenang dan diputar lagu khas Jogja, seperti ini “Jogja…jogja..jogja istimewa..”. Lagu itu selalu terdengar ditelinga saya. Nah, karena saya belum merasakan kota Jogja ini, jadi sebelum berangkat ke Semarang saya melakukan foto di jalanan kota Jogja. Walaupun saya tidak sempat berkunjung ke Malioboro, Candi Prambanan, Candi Borobudur, tapi menikmati suasana kota ini saja sudah membuat saya nyaman dan tenang. Selanjutnya, Semarang saya datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men