Langsung ke konten utama

Unboxing BOYA BY-M1 - Microphone dengan Harga Terjangkau, Bagaimana Kualitasnya?

Halo semuanya, masih bareng saya @riswnzone, langsung saja saya mulai ceritanya,hehehe. Setelah lumayan lama berselancar di internet, akhirnya mampir ke forum kaskus yang ngebahas mengenai microphone dengan harga terjangkau, tapi dengan kualitas yang bisa menghasilkan suara cukup baik. Akhirnya jatuh pilihan ke microphone BOYA BY-M1.

Alasan mencari microphone adalah karena saya ingin memberikan kualitas suara yang baik di video yang sering saya buat di YouTube. Buat kamu yang belum tahu, jadi saya itu sering membuat video yang mengulas tentang gadget, misal smartphone, laptop, atau alat smarthome, pokoknya yang berbau gadget.

Dalam membuat video, saya mempunyai konsep merekam objek terlebih dahulu kemudian untuk suaranya saya lakukan dubbing. Sampai saya menulis artikel ini, konsep yang saya lakukan dalam membuat video masih seperti itu. Yang saya rasakan ketika melakukan dubbing adalah susahnya mengatur keras atau pelannya suara yang saya keluarkan, jadi kadang terdengarnya itu berbeda, jadi ketika didengarkan terasa tidak nyaman di telinga. Nah, akhirnya demi mengusir rasa penasaran, saya membeli BOYA BY-M1 di Lazada yang katanya dengan harga terjangkau bisa merekam suara dengan hasil yang cukup baik. Untuk tukang bikin video kere seperti saya, cocok jadinya hehe.

boya by-m1 microphone

Dipaket pembelian microphone ini, terdapat adapter atau colokan jack audio yang ukurannya besar (lupa namanya), penjepit untuk microphone-nya, busa penutup microphone, baterai yang biasanya untuk jam tangan, dan tentunya microphone-nya yang dilengkapi dengan jack audio 3.5mm dengan panjang kabelnya sekitar 6 meter. Selain itu, terdapat pula buku-buku panduan dan penjelasan mengenai BOYA BY-M1.

Microphone BOYA BY-M1 ini bisa digunakan untuk smartphone atau kamera DSLR. Nggak heran sih, karena ketika saya cek, ada tombol yang berfungsi untuk mode smartphone dan mode kamera. Kamera disini menurut saya adalah ketika kita menggunakan microphone ini untuk kamera DSLR. Tanpa menunggu lama, saya langsung mencoba merekam suara menggunakan smartphone. Saat ini saya menggunakan smartphone Asus Zenfone 3 Max ZC553KL.

Karena ini kali pertamanya saya merekam menggunakan microphone BOYA, ketika saya colokkan ke hape, ya nggak ada reaksi apa-apa. Saya malah merasa bingung dan berfikir mungkin memang seperti ini (merasa oon hehehe..). Ketika merekam, saya merekam suara menggunakan aplikasi bawaan dari Zenfone 3. Jujur, yang saya rasakan mengenai hasil rekaman menggunakan BOYA BY-M1 ini biasa saja, saya merasa noise nya masih ada. Tapi, saya belum mengeksplor lebih jauh mengenai microphone ini. Jadi saya belum tahu apa salah di hape atau memang kualitasnya yang tidak masuk dengan saya.

boya by-m1 microphone

Nah, untuk percobaan merekam suara menggunakan BOYA BY-M1 yang dipasang di kamera DSLR belum saya coba, tapi melihat beberapa review dari blogger yang lain mengatakan bahwa jika dipasang di DSLR hasilnya lumayan bagus, gaduh atau noise cukup bisa diredam dengan microphone BOYA ini.

Di bawah ini merupakan video dengan suara yang direkam menggunakan microphone BOYA BY-M1. Tapi, sedikit ada dipoles menggunakan Adobe Audition. Silahkan berikan tanggapan ya.

[arve url="https://youtu.be/FWvHJ-zB1Og" /]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men