Langsung ke konten utama

Serunya Acara BloggerDay 2017 Bersama SoMan Indonesia

Untuk pertama kalinya, pada tanggal 18 - 19 Mei 2017 saya menghadiri acara blogger yang diadakan di kota tempat tinggal saya, Bogor atau lebih tepatnya acara BloggerDay 2017 ini diselenggarakan di Kampoeng Wisata Rumah Joglo (lihat peta). Acara yang mengumpulkan para blogger ini diadakan oleh BloggerCrony dan didukung oleh SoMan (Sozo Formula Manggata 1).

Untuk yang belum tahu, BloggerCrony merupakan Blog Network yang merangkul para blogger atau komunitas blogger yang ada diseluruh Indonesia. Konsep yang mereka bentuk menurut saya menarik, karena dapat menghubungkan satu sama lain antar blogger atau komunitas blogger sehingga berdampak banyak manfaat bagi para blogger.

blogger day 2017

Sedangkan, SoMan merupakan obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. SoMan ini terdiri dari campuran 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah pilihan. Selain itu, SoMan juga mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan mengandung multivitamin (A, C, E, K), asam amino esensial dan non-esensial, EPA, DHA, dan omega (3, 6 , 9).

Kembali ke BloggerDay 2017, acara yang diadakan dua hari berturut ini penuh dengan materi yang menurut saya sangat bermanfaat. Materi yang disajikan diacara BloggerDay2017 ini jauh dari teknis mengenai nge-blog atau tips trik mengembangkan blog dan seputar blogger lainnya. Materi yang suguhkan terkait dunia nyata dan dunia sosmed (sosial media), bagaimana kita membentuk personal branding,materi mengenai cara mengulas atau review secara elegan dan berdampak, dan tentunya materi mengenai hebatnya obat herbal SoMan yang bisa menjaga daya tahan tubuh serta menyembuhkan bermacam penyakit khususnya penyakit diabetes.

Dihari pertama, yang menjadi materi pertama adalah SoMan, mbak Tatu Ratna Sari, S.Farm., APt. Menjelaskan bahwa SoMan ini adalah produk yang memiliki bahan baku terbanyak yaitu 39 bahan bakunya. Selain itu, SoMan juga memiliki tingkat pH paling tinggi yang mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit.

bloggerday 2017

SoMan juga sudah terbukti dapat menjaga daya tahan tubuh menjadi jauh lebih baik dan tahan dari penyakit. Dengan mengkonsumsi SoMan 10 tetes 3x sehari akan membantu mengobati penyakit yang diderita. Sedangkan, untuk daya tahan tubuh bisa mengkonsumsi SoMan 5 tetes 3x sehari dan 7 tetes 3x sehari untuk pencegahan penyakit.

Pada sesi SoMan, didatangkan juga seorang dokter yang bernama Grace Maria Salindeho, M,Kes,. yang merekomendasikan SoMan untuk pencegahan dan pengobatan. Menurutnya, SoMan memiliki kandungan anti antioksidan yang sangat tinggi yang mampu menangkal radikal bebas.

SoMan ini bisa menjadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan bisa lebih cepat. Jadi jangan takut untuk mengkombinasikan SoMan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat. Tentunya SoMan ini tidak memberatkan kerja ginjal sehingga aman dikonsumsi jangka panjang.

Nah, kebetulan saya juga sedikit mudah terserang penyakit, terlebih akhir-akhir ini cuaca tidak stabil. Jadi, saya akan mencoba SoMan selama sekitar 1 bulan, setelah itu saya akan menuliskan hasilnya di artikel berikutnya. Jadi buat kamu yang penasaran dengan bukti manfaat mengkonsumsi SoMan, nanti bisa baca tulisan saya di artikel berikutnya.

Untuk materi kedua, mas Ferri Yuiardo selaku CEO Dikidi menjelaskan mengenai Social Media VS Real World. Mas Ferri menjelaskan bahwa tidak baik jika kita sebagai pengguna terlalu baper (bawa perasaan) dengan sosial media (sosmed). Jika kita menggunakan sosmed berlebihan, maka yang dirasakan akan rugi. Yang perlu diingat adalah dunia maya penuh dengan fake atau palsu.

bloggerday 2017

Contoh kecil ketika seseorang sudah membuat sosmed menjadi hidupnya, maka orang itu akan baper atau terlalu dianggap ketika temannya melakukan unfriend di Facebook. Temannya tidak Like fotonya, maka akan dibawa perasaan. Itu yang bahaya, karena jika terbiasa seperti itu, maka akan timbul ketagihan untuk membagikan hal-hal ke sosmed tanpa menyaringnya terlebih dahulu. Tanpa disadari, hal buruk atau merugikan dirinya sendiri bahkan mungkin akan di share  di sosmed.

Sedangkan untuk materi terakhir ini dibahas oleh mas Anwari Natari yang menjelaskan tentang menulis review dan berdampak. Pada materi terakhir ini yang bertepatan dengan jamnya tidur malam, walaupun saya sedikit mengantuk tapi saya bisa tertawa terbahak karena penjelasan mas Anwari dikemas dengan lawakan yang lucu. Teman-teman blogger lainpun tertawa terbahak padahal kala itu menunjukan pukul 23:20 WIB.

Pada materi ini saya sedikit belajar tentang pentingnya menggunakan kalimat yang tepat, karena sedikit aja salah perkataan dalam kalimat, maka arti dan maksud dari kalimat itu tidak akan sesuai menurut kacamata penulis atau kacamata pembaca. Hari pertamapun sudah selesai, banyaknya materi yang dibagikan saya yakin akan bermanfaat buat teman-teman blogger semua, khususnya bermanfaat untuk saya sendiri.

Dihari kedua, saya bangun pagi-pagi untuk bersiap melakukan olahraga lari mengelilingi lapangan yang ada di Kampoeng Wisata Rumah Joglo. Menariknya dihari kedua adalah ternyata olahraga lari itu adalah tes kebugaran yang diadakan oleh GERMAS bersama Kementrian Kesehatan RI.

Beruntung sekali hari ini, kenapa? Karena saya bisa cek kesehatan secara gratis. Saya cek gula darah saya, kolesterol, lemak dalam tubuh, tensi darah, bahkan body age saya sendiri. Saya bersyukur semua hasilnya bagus, bahkan body age saya 21 padahal umur saya 26 tahun. Awet muda dong (kibas rambut) :).

Setelah semunya selesai, akhirnya semua para blogger berkumpul kembali untuk melakukan sesi penutupan. Disini pun saya berbagi testimoni mengenai acara BloggerDay 2017 yang diadakan oleh BloggerCrony dan SoMan. Acara seperti ini sangat bermanfaat dan saya berharap tetap konsisten dari tahun ke tahun untuk selalu mengadakan acara seperti ini. Dan.. tunggu artikel BloggerDay 2018 ya.

Komentar

  1. Ilmu dapat..kesehatan diperiksa... lengkap ya mas...

    BalasHapus
  2. Riswan Abidin15 April 2017 20.14

    betul lengkap banget.. dan alhamdulillah cukup bugar hehehhe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men