Langsung ke konten utama

Jalan-Jalan Bareng Samsung Gear S3 – Review Smartwatch Keren Abis

Kalian tahu Samsung? Itu loh perusahaan yang mempunyai banyak banget produk dari mulai TV sampai mesin cuci. Salah satunya yang ramai adalah smartphone. Nah, tapi kali ini saya tidak akan membahas smartphone, tapi akan membahas sedikit smartwatch dari Samsung yaitu Samsung Gear S3. Ini adalah produk terbarunya dari Samsung dalam kategori wearable.

Singkat cerita, saya diberikan kesempatan untuk mengikuti acaranya Samsung di Rancamaya, Bogor. Jadi acara ini menjelaskan apa itu Samsung Gear S3, fitur yang dimilikinya, dan sekaligus melakukan review terhadap produk jam tangan pintar yang tahan di segala kondisi ini.

review samsung gear s3 indonesia

Tiba di Rancamaya, saya diberikan Samsung Galaxy S7 dan Gear S3 untuk digunakan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini cukup melelahkan dan menguras stamina. Hal yang membuat saya senang adalah Gear S3 yang dipinjamkan ke saya adalah tipe Frontier. Ada 2 jenis tipe Samsung Gear S3, tipe Frontier dan Classic. Nah, karena Frontier ini desainnya sporty banget, dan cocok buat orang yang suka lari, seneng banget rasanya menggunakan Gear S3 ini.

Bukan sebuah keanehan, di zaman sekarang tahan air dan debu sepertinya sudah menjadi suatu keharusan. Fitur dengan sertifikat IP68 ini juga sudah ada di Gear S3 ini. Tentu fitur lainnya seperti monitor berlari dan berjalan secara otomatis (auto detection), monitor detak jantung, monitor tekanan ketinggian, serta perubahan cuaca.

Selain itu juga, Gear S3 ini juga mempunyai fitur speedomater yang bisa mengukur jarak tempuh, rep counting yang dapat mengukur gerakan olahraga sederhana seperti menekuk lutut, sit-up, dan melompat. Ada juga fitur pesan SOS yang memungkinkan pengguna untuk menekan tombol home button sebanyak 3 kali untuk mengirim pesan darurut ke nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya.

review samsung gear s3 indonesia

Hari pertama saya menggunakan smartwatch ini adalah untuk bersepeda. Memilih menu pada Gear S3 ini sangat menyenangkan, kenapa menyenangkan? Karena untuk memilihnya hanya perlu memutar bezel pada Gear S3 ini, atau bisa juga menyentuhnya dengan jari tangan. Layar yang sudah super AMOLED ini benar-benar enak dilihat dan nyaman di mata. Transisi perpindahan menu atau widget pun sangat baik, benar-benar terasa smartwatch premium.

Pada saat bersepeda, saya mencoba fitur lainnya seperti mengerimkan SMS ke teman lainnya menggunakan input suara yang diubah menjadi teks, mengirimkan pesan SOS ketika saya melihat ada sesorang yang terjatuh dari sepeda.

Selesai bersepeda, saya bisa melihat laporan aktivitas ketika saya bersepeda menggunakan Gear S3. Saya bisa melihat detail dari kalori, waktu tempuh atau seberapa jauh saya bersepeda, denyut jantung saya, dan bisa melihat track saya bersepeda di peta.

Pada hari kedua, saya melakukan perjalanan dari Hotel Rancamaya ke Citarik Sukabumi untuk mencoba rafting disana. Diperjalan, saya mencoba fitur berbagi lokasi secara realtime ke teman menggunakan Glympse. Fitur ini memberitahukan teman saya perjalanan saya secara langsung melalui peta, jadi pergerakan saya bisa dilihat oleh teman saya di Gear S3.

Sampai di Citarik, saya langsung mencoba rafting dengan menggunakan Gear S3 ini. Untungnya tahan air dan debu, jadi di pakai rafting pun Gear S3 ini nggak perlu dilepas. Ini yang membuat saya jatuh cinta banget sama jam tangan pintar ini.

Di perahu, saya mencoba fitur built-in-speaker yang dimiliki oleh Gear S3 ini. Lumayan kan sambil tegang menerjang arus sungai, saya bisa mendengarkan musik di Gear S3 yang saya pakai. Asyik kan? Selain itu juga saya melakukan tes berbagi lokasi, karena ingin tahu seberapa akurat Gear S3 ini ketika di kondisi tempat di pedalaman dan di sungai. Hasilnya? Ok banget.

Perjalanan 2 hari ini selesai juga, tapi Samsung Gear S3 yang ada di tangan saya ini masih menyala degan kondisi baterai 40%, padahal saya menggunakannya sering banget dan mengotak-atik semua fitur yang dimilikinya (panjang banget kalau ditulis). Baterai yang digunakan pada Gear S3 ini adalah 380 mAh, jadi kalau menurut saya Gear S3 ini cukup awet. Mungkin jika pemakaian biasa bisa tahan sampai 4 hari.

Nah, itu saja review atau pengalaman singkat menggunakan Samsung Gear S3 ini. Mungkin jika diantara kalian ada yang tertarik untuk membelinya, harga Samsung Gear S3 ini adalah Rp 4.999.000. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, and.. see you next time.

Tonton video singkat acara Samsung Gear S3 di bawah ini.

[arve url="https://www.youtube.com/watch?v=lJOn6gFn-LA" align="center"/]

Komentar

  1. desain smartwachnya keren.. berkelas tapi sporty

    BalasHapus
  2. Riswan Abidin24 Maret 2017 08.59

    tipe frontier ini emang keren :D

    BalasHapus
  3. Hmm.. ane cek di
    priceza.co.id
    Sekitar 4jutaan..
    Harga sih okelah drpd merek A yg overpriced menurut ane..

    BalasHapus
  4. Udah 4jutaan ya? Tipe apa itu ya mas?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men