Langsung ke konten utama

FlySpaces, Marketplace Ruang Kerja Terbesar di Asia Tenggara Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, 1 Maret 2017 – FlySpaces, marketplace untuk short-term office space terbesar di Asia Tenggara, telah mulai beroperasi di Jakarta. FlySpaces tengah melakukan ekspansi besar-besaran di Asia Tenggara dan tercatat telah membantu lebih dari 400 perusahaan, mulai dari UKM hingga perusahaan multinasional seperti Uber, Google, Heineken, AstraZeneca dan Nestle dalam menemukan solusi ruang kerja yang fleksibel bagi para professional.

Mario Berta, CEO FlySpaces menuturkan, ekspansi ke Jakarta didasari pada kenyataan bahwa kota ini memiliki pasar yang sangat luar biasa. “Bersama dengan Manila, Jakarta adalah kota yang membuat saya sangat excited, karena Jakarta adalah Ibukota dari negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Dengan pertumbuhan yang sangat pesat, jumlah UKM yang besar, dan tentu saja ekosistem start-up yang sangat vibrant serta perusahaan sekaliber Go-Jek, tokopedia, berrybenka, dll saya sama sekali tidak meragukan potensi Jakarta.”

Dengan rekam jejak regional yang terus berkembang, keputusan yang diambil oleh Regus untuk menjadi bagian dari ekspansi FlySpaces di Jakarta merupakan sebuah langkah yang sangat logis. Hal tersebut bahkan dikuatkan secara langsung oleh Phoebe Bernardo, Regional Marketing Manager Regus. “FlySpaces adalah rekanan marketing yang penting bagi kami di pasar-pasar penting di Asia Tenggara. Pemahaman mereka mengenai market place untuk ruang kerja yang terus berubah dengan sangat cepat menjadikan FlySpaces pasangan yang sangat serasi bagi kami.”

Akbar Brojosaputro, CEO dan Co-Founder dari Conclave, sebuah coworking space di kawasan Wijaya menuturkan, kehadiran FlySpaces di Jakarta tidak hanya membantu perusahaan multinasional di Asia Tenggara, tetapi juga menjembatani daya saing dari bisnis lokal. “Sebagai pemain lokal di industri penyewaan ruang kerja dan juga coworking, kehadiran sebuah marketplace sekaliber FlySpaces di Jakarta sangat menarik bagi kami. Terutama untuk menghadirkan lebih banyak peluang berkompetisi dan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.”

Jakarta adalah rumah dari 300,000 UKM; bahkan lebih (data diambil dari Kementrian UMKM, 2012, yang kemudian bisa diproyeksikan jauh lebih tinggi mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat pesat di 5 tahun terakhir) dan melalui website FlySpaces, UMKM ini dapat mengambil keuntungan secara signifikan dengan menggunakan solusi jangka pendek “plug & play” dibandingkan dengan menyewa ruang kantor konvensional dimana UMKM akan berurusan dengan kontrak jangka panjang yang tidak fleksibel dan biaya tambahan sesuai dengan kebutuhan.

Mario juga menggarisbawahi bahwa salah satu cara untuk mengurangi kemacetan di Jakarta dan Manila adalah mendorong lebih banyak perusahaan agar mendukung mobilitas karyawan dan memberikan lebih banyak pilihan untuk bekerja secara remote, dari luar kantor, sehingga akan memberikan jalan bagi platform seperti FlySpaces untuk berkembang. Untuk membantu mengatasi masalah kemacetan ini, FlySpaces baru saja meluncurkan sebuah produk yang disebut “Passport” di Manila, di mana para entrepreneur dan perusahaan bisa mengakses ruang kerja yang berbeda di seluruh Manila hanya dengan 1 paket berlangganan.

Mario Berta juga membocorkan informasi tentang fase fundraising terkini yang tengah dijajaki oleh FlySpaces. “Model bisnis yang kami miliki memungkinkan FlySpaces menghasilkan pemasukan yang cukup besar tiap bulan. Hal ini membuat kami bisa terus bertumbuh dan melakukan ekspansi tanpa melakukan fundraising. Akan tetapi, kami saat ini sedang berada pada tahap akhir negosiasi dengan beberapa potensial investor.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men