Langsung ke konten utama

Kesan Menggunakan Smartphone Huawei P9

Bertemu lagi bareng gue Riswan Zone. Pada artikel ini gue bakal sedikit cerita mengenai smartphone Huawei P9. Smartphone ini memiliki fitur utama pada kameranya. Kenapa fitur utama? ya wajar aja karena Huawei P9 ini memiliki dua buah kamera belakang dan yang paling penting ada label LEICA. Kamu tau apa itu LEICA? itu loh yang harga kameranya muahal banget!

Kesan pertama menggunakan Huawei P9 ini yang gue rasakan adalah kameranya yang menyenangkan. Sebelum bahas kamera, bodi Huawei P9 ini terbilang cukup tipis ya, dengan ukuran layar 5.2" bikin smartphone ini nyaman digenggam. Layarnya dengan teknologi IPS NEO FullHD 1080p. Huawei P9 ini juga mempunyai sensor sidik jari atau Fingerprint Scanner yang menurut gue akurat banget.

Huawei P9 yang gue pegang ini mempunyai ram 3 GB dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Jadi udah cukup buat jalanin game yang lumayan berat seperti Asphalt 8. Untuk dapur pacunya ditenagai oleh HiSilicon Kirin 955 Octa-core 2.5 GHz buatan Huawei sendiri loh.

Dilihat dari desain, Huawei P9 ini menurut gue pribadi tidak begitu wow, nggak sebanding dengan harganya yaitu Rp 6.999.000. Tapi untuk fitur utama kameranya cukup adil dengan harga segitu :).

Seperti yang gue bilang diawal cerita, Huawei P9 ini memiliki dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 MP,  f/2.2. Sedangkan kamera depannya hanya 8 MP. Duah buah kamera ini terdiri dari kamera RGB dan kamera Monochrome. Kamera RGB untuk menangkap warna, dan Monochrome untuk menangkap objek atau hasil foto menjadi hitam putih.

Fitur yang dimiliki kamera Huawei P9 ini terbilang banyak banget, diantaranya Light Painting, Timelapse, watermark, Beauty mode, Slow Motion dan masih banyak lainnya.

Kamera Huawei P9 ini bisa menghasilkan gambar bokeh yang cukup keren, walaupun menurut gue pribadi nggak natural hasil bokehnya. Bokeh tersebut dihasilkan karena adanya algoritma dari LEICA. Jadi, label LEICA tersebut hanyalah algoritma yang digunakan untuk pemrosesan kamera, bukan lensa LEICA yang dipakai di P9 ini.  Nggak heran sih, kalau menggunakan kamera LEICA harganya pasti lebih mahal banget. Katanya sih lensa nya dari Sony.

Hal menarik lainnya adalah kamu bisa mengatur bokeh setelah gambar diambil. Jadi bisa kamu atur bokeh objek di depan atau bokeh objek yang ada di belakang.

Selain foto, gue coba menggunakan fitur light painting yang bisa mengambil gambar dari cahaya. Gambar yang menggunakan fitur light painting di bawah ya.



Oia,  gue juga mencoba fitur video slow motion. Hasilnya sih lumayan ok, tapi nggak tahu kenapa setelah gue copy ke komputer malah tidak menjadi slow motion, hasilnya menjadi video standar saja. Mungkin gue yang salah, atau lagi pusing Huawei P9 nya :)

Berikut beberapa foto yang dihasilkan Huawei P9







Buat kamu yang pengen tahu spesifikasi lengkapnya baca disini.

Kamu juga bisa tonton video review yang gue buat di bawah ini ya.

Thanks for reading & see you next time.
Beli Huawei P9 Disini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Berendam Air Panas di Lembah Alam Tirta Bogor

Hai semuanya, welcome to my zone hehe Okeh jadi ceritanya hari ini, Sabtu 5 Oktober 2019 saya bersama istri tercinta (Rima) dan anak saya yang bernama Mikay, bakal jalan-jalan, yaaaa family time gitu lah ya. Niatnya begitu, tapi ternyata adiknya istri saya, namanya Rafi minta anter ke pemandian air panas, karena dia sedang sakit, alergi kulit gitu lah, jadi seluruh badannya gatel. Selama gatel kerjaan dia itu ya cuma "nge-gitar" hahaha alias garuk-garuk kulit hahaha Padahal nggak tau bener nggak juga sih gatel-gatel bisa sembuh kalau ke pemandian air panas..hmmm.. Singkat cerita, akhirnya saya bersama istri, Mikay, Rafi, Rizky, dan Sifa berangkat ke tempat pemandian air panas Lembah Alam Tirta yang berada di kawasan sentul, atau lebih tepatnya daerah Karang Tengah. Walaupun sebenarnya rencana awal kami berangkat ke pemandian air panas di Pelabuhan Ratu atau yang di Parung. Selain karena Lembah Alam Tirta ini masih kawasan Bogor, kami juga kenal dengan pemilik d