Langsung ke konten utama

Tim None Developers asal Indonesia Rebut Posisi Runner-Up di Ajang Final Microsoft Imagine Cup 2016 Tingkat Dunia Kategori Games

Jakarta, 29 Juli 2016None Developers, tim developer muda asal Universitas Trunojoyo, Indonesia berhasil keluar sebagai runner-up Imagine Cup 2016 tingkat dunia untuk kategori Games dengan game karya mereka, Froggy and the Pesticide.[1]

Froggy and the Pesticide merupakan sebuah game yang didesain untuk menanamkan kesadaran lingkungan. Melalui game tesebut, keempat anak muda Indonesia asal Madura ini hendak menyarankan penggunaan biopestisida dan memberikan informasi tentang bahaya pestisida. Atas prestasi yang mereka torehkan, None Developers sukses membawa pulang hadiah sebesar $10,000.

Dalam perjalanan mereka di ajang Imagine Cup 2016, keempat anggota None Developers, yakni M. A. Kholiq, Anwar Fuadi, Astu Masrundi, dan Achmad Dany Romadhon, mendapatkan bimbingan dari Asadullohil Ghalib Kubat, anggota tim Solite Studio asal Universitas Trunojoyo yang pada tahun 2013 lalu juga keluar sebagai runner up Imagine Cup tingkat dunia untuk kategori Games di Rusia.

Selama 14 tahun pelaksanaannya, Imagine Cup – sebuah kompetisi yang Microsoft selenggarakan untuk pelajar – telah menginspirasi begitu banyak mimpi dan merealisasikan beragam solusi yang dapat membantu mengubah dunia. Ajang final tingkat dunia 2016 diakhiri dengan tiga hari penuh petualangan dan kegembiraan bagi 35 tim pelajar global yang bersaing untuk mendapatkan uang tunai serta hadiah senilai lebih dari $200,000, sesi mentoring 1:1 dengan CEO Microsoft Satya Nadella dan gelar juara Imagine Cup.

Steven Guggenherimer, Corporate Vice President, Developer Experience & Evangelism and Chief Evangelist, Microsoft mengatakan, “Microsoft percaya atas kekuatan yang dapat menghubungkan anak-anak muda dengan teknologi. Kami ingin membantu mereka untuk dapat terus bermimpi, membangun kreativitas dan merealisasikan ide menjadi kenyataan. Melalui program Microsoft Imagine Cup, pelajar berkesempatan untuk mendapatkan akses serta pengalaman unik dari tools development dan cloud kelas dunia secara gratis, sehingga anak-anak muda ini dapat mulai membangun masa depan mereka dari sekarang.”

Anthony Salcito, Vice President, Worldwide Education, Microsoft menambahkan, “Di Microsoft, kami percaya teknologi dapat memainkan peranan besar dalam proses belajar mengajar, menciptakan dampak langsung serta jangka panjang bagi para pelajar. Microsoft Imagine Cup merupakan wujud nyata dari keyakinan ini. Kompetisi Imagine Cup telah menjadi contoh bagaimana orang dapat melakukan hal-hal luar biasa ketika teknologi berada dalam jangkauan mereka.”

Juri tahun ini berasal dari sejumlah kalangan profesional, termasuk John Boyage, pemeran utama Star Wars: The Force Awakens; Dr. Jennifer Tang, salah satu anggota Tim Eyenaemia yang menjadi juara Imagine Cup 2014 lalu, dan Kasey Champion, insinyur perangkat lunak berpengalaman sekaligus Pengembang Kurikulum Ilmu Komputer di Microsoft.

Sejak diadakan pada tahun 2003 lalu, Microsoft Imagine Cup menjadi kompetisi teknologi global yang dikenal oleh para pesertanya sebagai "Olimpiade kompetisi teknologi pelajar". Bagi sebagian besar tim peserta di seluruh dunia, perjalanan mereka ke Imagine Cup World Finals telah dimulai sejak Agustus 2015 lalu ketika mereka membentuk tim di sekolah/universitas masing-masing untuk berkompetisi di tingkat lokal dan agar bisa masuk kualifikasi World Finals.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Review Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor yang Kekinian

Kalau mendengar kata “Bogor” apa yang kalian ingat? Hmmm.. pasti ingat tentang kota hujan. Setuju? Tapi kalau saya tanya soal kuliner di Bogor,atau oleh-oleh khas wisata Bogor apa hayo? Banyak yang menjawab “Taleus” atau Talas (survey yg saya dilakukan di sosmed :D). Terbukti, Bogor memang terkenal dengan dua hal itu, Hujan dan Talas. Eitts.. jangan salah loh, ngomogin soal oleh-oleh khas Bogor , beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba oleh-oleh No 1 di Bogor yaitu Bika Bogor Talubi . Ada 3 varian yang saya coba, Bika Bogor Cocopandan , Bika Bogor Mini , dan Bogor Banana . Sebenarnya pengen banget nyobain Banana Cheese Cake,heheh.. Mau tau kenikmatan rasa Bika Bogor Talubi ini? Lanjut baca ke bawah ya,hehe.. Oya, ini pertama kalinya loh saya mencoba Bika Bogor Talubi, hihihi... Asal mula Talubi Membahas asal mula Talubi bisa kita mulai dari kata “Talubi” tersebut, jujur saya baru tahu ternyata Talubi itu singkatan dari Talas dan Ubi, katro banget ya gue hehe.. men