Langsung ke konten utama

Luncurkan Layanan Baru, NETIKA Berkolaborasi Dengan Perusahaan Konsultasi Jepang

JAKARTA – Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat persaingan antar negara di kawasan ini sudah tidak lagi relevan, terjadi perubahan mendasar karakter industri dari sisi pemanfaatan sumber daya manusia, arus keluar masuk barang, jasa, investasi, serta modal. Persaingan yang semakin ketat antar kawasan mendorong pemain industri untuk memetakan kembali strategi jangka panjangnya berdasarkan tantangan yang dihadapi oleh masing-masing perusahaan. Hal ini ditambah dengan aneka permasalahan yang belum terselesaikan terkait iklim usaha di Indonesia, antara lain rendahnya kualitas sumber daya manusia, infrastruktur logistik yang masih kurang memadai,  rantai pasokan yang beresiko tinggi, serta rendahnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi.

Melihat celah tersebut, perusahaan konsultasi PT. Netika Indonesia (NETIKA) menjalin kerjasama dengan perusahaan konsultasi Jepang, QUNIE Consulting untuk meningkatkan daya saing industri di Indonesia. Berbekal rekam jejak pengalaman yang patut diperhitungkan dan telah terbukti berhasil mendukung beragam perusahaan terdepan di Jepang khususnya sektor manufaktur yang merupakan basis perkembangan ekonomi di Jepang, QUNIE menawarkan solusi untuk membantu klien bertransformasi secara cepat. Keunggulan-keunggulan tersebut berpadu dengan kelebihan NETIKA yang memiliki portofolio di bidang sumber daya manusia, di mana perusahaan ini pun lalu melebarkan layanannya dalam pengaplikasian teknologi informasi, desain sistem, produksi, penjualan, finansial, keuangan, dan lainnya. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan-perusahaan di Indonesia yang didukung oleh ilmu pengetahuan termutakhir, strategi dan proses bisnis, serta teknologi.

NETIKA dan QUNIE merupakan perwujudan dari sebuah kolaborasi dan jaringan global yang diperlukan untuk menjadi solusi bisnis, di mana permasalahan yang dihadapi banyak perusahaan dari berbagai industri kini tidak lagi dapat diatasi dengan cara konvensional. Menurut Christian H. Siboro, Deputy President Director PT. Netika Indonesia,  solusi tersebut harus didukung dengan inovasi teknologi termutakhir.

“Seperti yang kita tahu, tantangan bisnis sekarang sudah semakin kompleks. Memasuki MEA, kita dituntut untuk selalu bergerak sigap, tepat, dan akurat. Tantangan yang dihadapi baik oleh perusahaan dengan model bisnis B2B ataupun B2C adalah sama. Konsumen atau klien tidak lagi bertoleransi untuk layanan yang di bawah standar, dan mereka akan mudah berpindah pada kompetitor. Kolaborasi yang solid dengan teknologi yang terintegrasi amatlah dibutuhkan untuk memastikan kepuasan konsumen dari berbagai industri. Ini adalah alasan utama kami bekerjasama dengan QUNIE,” jelasnya.

Jepang sendiri merupakan negara yang sudah sangat dikenal akan standar kualitas bisnisnya yang luar biasa, termasuk saat dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya. Memiliki kualitas bisnis yang terdepan termasuk strategi, intelijen bisnis dan teknologi, perusahaan-perusahaan di Jepang telah berhasil mengatasi beragam tantangan secara inovatif dengan bantuan perusahaan konsultasi bisnis seperti QUNIE.

“Secara umum, masalah bisnis di negara-negara Asia memiliki karakteristik yang sama, yaitu sumber daya manusia, logistik, rantai pasok, produksi, teknologi dan lainnya. Kami melihat pangsa pasar yang besar di sini lengkap dengan masalah-masalah yang belum teratasi. Melalui kerjasama ini, NETIKA berharap dapat menawarkan solusi praktis pada banyak bisnis dari beragam industri di Indonesia,” tambahnya.

Selain solusi di bidang sumber daya manusia, NETIKA saat ini juga menawarkan bantuan bagi industri manufaktur untuk pengaturan siklus hidup produk melalui konsep yang terencana. Ini akan menciptakan pengembangan inovatif dari manajemen rantai pasok untuk industri ritel, termasuk perusahaan yang memiliki permasalahan dalam hal logistik.

“Kami berharap keberadaan dan kerjasama kami dengan QUNIE yang mempunyai kredibilitas dan pengalaman dalam memberikan dukungan pada beragam perusahaan berskala global di Jepang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Prinsipnya, kami ingin membantu semua perusahaan dari beragam industri di Indonesia dengan inovasi tekonologi yang kami miliki,” ujar Christian.

Shinya Takagi, CEO QUNIE meyakini bahwa kolaborasi ini akan memberikan layanan dan solusi berkualitas tinggi yang terintegrasi pada masalah bisnis di Indonesia. Pengalaman yang telah terbukti di negara-negara Asia membuat QUNIE siap untuk mendukung bisnis NETIKA di sini.

“Saya percaya kalau kerjasama ini akan menjadi pemain utama pada bisnis konsultasi di Indonesia,” tuturnya.

Pada tanggal 27 Januari 2016, NETIKA dan QUNIE akan mengadakan seminar perdananya sebagai peresmian kerjasama mereka dengan meluncurkan layanan-layanan seperti manajemen siklus produk, perencanaan penjualan & operasional, manajemen konsolidasi, manajemen biaya produksi, inovasi logistik dan analisa Big Data. Pembicara seminar ini adalah Direktur PT. Netika Indonesia dan QUNIE yang akan menjelaskan keuntungan dari layanan NETIKA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Ampuh Menjaga Hubungan Asmara Kamu Menjadi Awet

Mempunyai hubungan asmara yang harmonis dan romantis, merupakan hal yang sangat di idam-idamkan oleh semua pasangan. Apabila hubungan asmara ini dapat terus berlangsung, maka hubungan kamu akan menjadi awet bahkan dapat sampai ke jenjang pernikahan. Pada kenyataannya, diluar sana  banyak sekali pasangan yang sulit menciptakan hubungan asmara mereka bertahan lama, bahkan ada yang sampai kandas ditengah jalan. Sayang bukan ketika hubungan asmara yang sudah kamu bina tetapi kandas di tengah jalan begitu saja? Berikut ini ada 8 cara ampuh menjaga hubungan asmara kamu dan pasanganmu menjadi awet dari om @riswanzone. Membangun rasa saling percaya Apabila kamu sulit untuk membangun rasa percaya kepada pasanganmu saat ini, mungkin karena pikiran kamu terlalu insecure, banyak dipenuhi pikiran-pikiran konyol. Atau mungkin kamu takut jika pasangan kamu akan memilih orang lain dibandingkan kamu. Maka dari itu, mulailah membangun rasa saling percaya agar hubungan menjadi awet. Tunjuk

Ini Ceritanya Bagaimana Cara Upload Foto Instagram Menggunakan PC/Laptop dengan Mudah

Halo semuanya, seperti biasa masih bareng saya @riswanzone. Sebelum bahas bagaimana cara upload foto ke instagram menggunakan PC/Laptop, mari bahas dulu kenapa tiba-tiba di blog ini saya mau nulis hal kayak gini. Biasanya kan nulis tips hubungan, jalan-jalan ga jelas, dan kategori lainnya (lihat aja deh jangan males baca) :D Jadi, suatu ketika saya betemu dengan teman yang lagi makan dan dia sambil bermain dengan smartphone kesayangannya yang sudah dia anggap seperti pembantunya sendiri. Membantu semua urusan komunikasi, urusan pamer, urusan kepoin orang, dan urusan dunia lain untuk hiburannya. Ketika saya tanya, Kok sering banget update status dan streaming video? Dengan sombong dia jawab, makanya pake operator warna biru yang ngasih kecepatan internet kenceng dan YouTube tanpa kuota. Singkat cerita,akhirnya saya memutuskan untuk makan dengan harapan dia yang bayarin tagihannya. Bro, gue makan dong tapi elu yang bayarin ya, begitu lah ketika saya merayu dia dengan teknik preman. Dan..

Berendam Air Panas di Lembah Alam Tirta Bogor

Hai semuanya, welcome to my zone hehe Okeh jadi ceritanya hari ini, Sabtu 5 Oktober 2019 saya bersama istri tercinta (Rima) dan anak saya yang bernama Mikay, bakal jalan-jalan, yaaaa family time gitu lah ya. Niatnya begitu, tapi ternyata adiknya istri saya, namanya Rafi minta anter ke pemandian air panas, karena dia sedang sakit, alergi kulit gitu lah, jadi seluruh badannya gatel. Selama gatel kerjaan dia itu ya cuma "nge-gitar" hahaha alias garuk-garuk kulit hahaha Padahal nggak tau bener nggak juga sih gatel-gatel bisa sembuh kalau ke pemandian air panas..hmmm.. Singkat cerita, akhirnya saya bersama istri, Mikay, Rafi, Rizky, dan Sifa berangkat ke tempat pemandian air panas Lembah Alam Tirta yang berada di kawasan sentul, atau lebih tepatnya daerah Karang Tengah. Walaupun sebenarnya rencana awal kami berangkat ke pemandian air panas di Pelabuhan Ratu atau yang di Parung. Selain karena Lembah Alam Tirta ini masih kawasan Bogor, kami juga kenal dengan pemilik d